Hunting fresh milk 

Gue, tergolong orang yang suka susu, dalam stage ‘suka banget’ terutama fresh milk dan khususnya plain milk. 

Makan dimanapun, kalo itu resto punya menu fresh milk plain, pasti gue order. Ga peduli apa menu makanannya, cocok apa engga, yang penting gue order fresh milk. 

Nah, jadi ketika gue pulang kampung, selalu gue sempetin buat hunting (ciyeee bahasanya) alias beli fresh milk di koperasi susu yang kudu naik dulu dari kota lumajang ke arah kecamatan senduro.

Koperasi ini namanya UD ADIL, ada 2 tempat yang berdekatan aja, cuman bedanya, kalo di koperasinya, kita kudu bawa sendiri plastik atau botol buat nempatin susunya ini, trus buka nya juga terbatas jamnya, kalo ga salah jam 10pagi dah tutup dan weekend juga tutup. Biasanya gue beli di koperasi ini. 

UD Adil, jam kerjanya lebih lama daripada koperasi, buka tiap hari dari pagi jam 7 sampe jam 4 sore. Gue juga accidentally ketemu tempat ini setelah gue datengin koperasi UD adil yang ternyata tutup, dan bapak yang jaga nyaranin buat ke UD adil. Bingung? Jadi gini, tempat jual susu ada 2, yang pertama kantor koperasi UD adil (jam buka nya terbatas) dan yang kedua UD adilnya sendiri (jam buka tiap hari jam 7 sampai jam 4sore serta ga perlu bawa plastik dan botol sendiri). Letak keduanya berdekatan.

UD ADIL letaknya pas didepan SDN KANDANGTEPUS 01, persis

Selain rasanya yang gurih, susu disini harganya murah euy, cuman 7ribu rupiah aja per liter lho! Meriah banget kan! 

Biasanya banyak yang beli atau langganan buat di repack dan dijual kembali dengan dikasih macam macam rasa gitu, tapi buat gue, tetep yang plain yang juara! The bestnya kalau beli disini, langsung diminum even better lho rasanya. 

Ini nih penampakan tempatnya, 

Per liter 7000 rupiah saja!​

Lokasinya memang agak susah dicari karena emang cuman kayak rumah gitu, tapi halaman belakangnya cukup luas. Jadi patokan terbaik memang SDN Kandangtepus 01 kecamatan senduro, once ketemu sama SD tersebut, depannya ada rumah cat putih, sebelah lapangan, nah itu dia lokasinya. 

Jadi, misalnya ada kesempatan buat mampir ke Lumajang dan sekitarnya, atau mau hiking ke bromo atau semeru, bisa dijadiin salah satu tujuan buat killing time lho! 

Sejalanan pulang nanti ke arah lumajang, kita bisa mampir ke salah satu Pura Hindhu Fenomenal, yaitu Pura Mandhara Giri Agung, yang even temen gue yang orang balipun ngidamnya ampun ampun mau kesana, so you better not to missed it ya kalau ke lumajang! 

Track pulang baliknya begini nih!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s